Wisata Bukit Teletubbies Blitar


gemilang tour and travel blitar
Wahana Foto Balon Udara
Kabupaten Blitar memiliki wisata baru yang unik, yaitu Bukit Teleubbies. Melihat namanya saja, wisata ini mengingatkan pada karakter film teletubbies pada layar kaca pada tahun 2000-an. Pemandangan indah yang ditawarkan bukit teletubbies dipadukan dengan karakter teletubbies yang sudah tidak asing lagi, yaitu Tinky wingky, Dipsy, Lala dan Poo. Sehingga membuat wisata ini menjadi sangat unik.
Bukit teletubbies terletak di Dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. sekitar 30 Kilometer dari pusat kota Blitar. Setting latar yang dibuat pada tempat wisata ini memang menggambarkan tentang pemandangan bukit-bukit hijau nan indah mempesona yang berada di bawah kaki Gunung Kelud, Kabupaten Blitar.
Antara News Jatim menyebutkan, berdasarkan pegiat wisata Kabupaten Blitar, Irfan Fauzi, mengemukakan bukit itu sebenarnya sudah lama jadi perhatian, namun sebelumnya masih kurang dikelola dengan baik. Ia dan rekan-rekannya mempunyai ide untuk menjadikan lokasi bukit menjadi tempat wisata yang menarik dengan pemandangannya yang indah.

gemilang tour and travel blitar
Pemandangan Bukit Teletubbies
Saat ini, lokasi Bukit Teletubbies Sudah ditata dengan sangat baik. Akses jalan yang menuju bukit sudah sangat lebar menjadi sekitar 4 meter. Banyak pula kios-kios yang berjualan disamping kiri kanan jalur menuju bukit, sehingga sangat menunjang kebutuhan konsumsi maupun cinderamata bagi wisatawan. Dengan keadaan lokasi yang sudah tertata, pengunjung akan sangat nyaman bila mengunjungi wisata ini.
Akses jalan menuju Bukit Teletubbies terbilang mudah. Dari Kota Blitar, Jika hendak mengunjungi tempat ini, pengunjung dapat melewati beberapa jalur, salah satunya dapat melewati jalan di depan makam Bung Karno, di kelurahan Bendogerit, kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, ke utara lurus. Setelah sampai di pasar penataran, kecamatan nglegok, pengunjung belok ke utara hingga perkebunan ke timur, lalu lurus. Akses jalan mendekati lokasi wisata dimudahkan dengan adanya papan penunjuk jalan menuju ke arah Bukit Teletubbies.
Lokasi bukit merupakan kawasan perkebunan yang didominasi dengan tanaman tebu, sehingga penampakan bukit tampak seperti hamparan hijau yang sangat menyejukkan mata. Di tempat ini juga dikenal dengan sbutan Tower Sumbersari, yang menunjukkan tempat ini sangat sesuai bagi para pengunjung yang ingin melihat sunrise maupun sunset, karena geografis bukit yang sangat pas.
gemilang tour and travel blitar
Pemandangan dari atas bukit
Berkunjung ke bukit teletubbies tidak perlu memikirkan biaya masuk, karena menariknya akses masuk lokasi tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Hanya saja, pengunjung yang membawa kendaraan akan ditarik biaya parkir yang sewajarnya. Selain itu, untuk menjaga kebersihan maka pengunjung dilarang membuang sampah secara sembarangan, karena kebersihan sangat diutamakan di lokasi ini, untuk menjaga lingkungan bukit yang tetap segar dan menyehatkan.
Fasilitas yang ditawarkan di lokasi ini sangat lengkap dan beragam, mulai dari toilet, musolla sampai wahana permainan. Ketika memasuki area wisata, pengunjung dapat menikmati beberapa spot menarik, salah satunya berfoto bareng dengan badut lucu pemeran teletubbies, yaitu Tinky wingky, Dipsy, Lala dan Poo. Untuk permainan menantang, disediakan balon udara, mobil ATV, hamox dan sejumlah permainan lain yang akan memanjakan pengunjung disela menikmati pemandangan indah yang merupakan kebesaran Tuhan.
Pengalaman berkunjung ke Bukit Teletubbies sambil menikmati keindahan alamnya diatas balon udara akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Jika anda penasaran dengan Bukit Teletubbies dan ingin pergi untuk mengunjunginya, kami Gemilang travel blitar yang belokasi di Blitar siap mengawal wisata anda dengan aman dan Nyaman. Kami Gemilang travel blitar melayani transportasi paket wisata dengan tujuan ke berbagai kota dan kabupaten Blitar, termasuk tujuan utama ke Bukit Teletubbies. Karena kami telah bertekad untuk menjadi pelayan terbaik anda dalam hal Transportasi di Blitar.

Mari bersama-sama kita semarakkan dan kembangkan potensi Pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota patria Blitar

Previous
Next Post »